Audio Kajian: "Jangan Dekati Zina"

24 Jan 2011


17_32

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (Al-Isro':32)

Dalam Surat Al-Furqon ayat 63-terakhir dijelaskan sifat hamba yang dirahmati Alloh ('ibadurrahman) yaitu orang yg berjalan di muka bumi dengan tenang. Ia memiliki sifat : Tidak melakukan perzinaan. Ibnu Katsir dalam tafsirnya "Dan janganlah kamu mendekati zina;" menunjukan dilarangnya zina dan segala hal yang mengarah ke sana. Maka Alloh'azzawajalla memberikan ganjaran yang hina yaitu hudud.

jauhi_zinaTelah menceritakan kepada kami Utsman bin Abu Syaibah dan Ishaq bin Ibrahim berkata Ishaq telah mengabarkan kepada kami Jarir, dan Utsman berkata, telah menceritakan kepada kami Jarir dari Manshur dari Abu Wail dari Amru bin Syurahbil dari Abdullah dia berkata, "Aku bertanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, "Dosa apakah yang paling besar di sisi Allah?" Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Kamu membuat tandingan bagi Allah (syirik), sedangkan Dialah yang menciptakanmu." Aku berkata, "Sesungguhnya dosa demikian memang besar. Kemudian apa lagi?" Beliau bersabda: "Kemudian kamu membunuh anakmu karena khawatir dia makan bersamamu." Aku bertanya lagi, "Kemudian apa lagi?" Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. bersabda: "Kamu berzina dengan isteri tetanggamu."(HR Muslim no 24/Lidwa Pustaka)

Tanda kiamat anatara lain tersebarnya zina. Sampai sesorang melakukan perzinaan di tengah jalan seperti seeekor keledai. Sampai orang yang terbaik mengatakan kalaulah engkau berbuat, menjauhlah dari jalan ini.

Dari Abdullah bin Umar radliyallah ‘anhuma, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sampai orang-orang bersetubuh di jalan-jalan seperti layaknya keledai.” Aku (Ibnu ‘Umar) berkata, “Apa betul ini terjadi?”. Beliau lantas menjawab, “Iya, ini sungguh akan terjadi.”

Ibnu Abbas radliyallah ‘anhuma berkata: “Mereka pada masa jahiliyah memandang zina yang lakukan dengan sembunyi-sembunyi tidaklah mengapa. Namun, mereka memandang buruk zina yang dilakukan dengan terang-terangan. Lalu Allah mengharamkan zina yang dilakukan dengan sembunyi-sembunyi dan terang-terangan.” (Dinukil dari Fathul Baari)

Ikuti kajian selengkapnya "Jangan Dekati Zina" oleh Ustaz Armen Halim Naro rahimahullahuta'aala:

download-audio

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Download