Niatilah untuk Menuntut Ilmu Syar'i

Rasulullah ﷺ bersabda, “Barangsiapa yang dikehendaki kebaikan oleh Allah, maka Allah akan memahamkan dia dalam urusan agamanya.”
(HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 2436)
E-book Islam Resensi Buku Islam Penerbit Buku
Pengarang: Syaikh Dr. Ibrahim Amir ar-Ruhaili
Penerbit: PUSTAKA DARUL ILMI
Berat: 0,4 kg


Sekilas isi buku:

10nasihatUntaian nasehat yang ditujukan kepada generasi muda Ahlus Sunnah wal Jama'ah, yang dituliskan dalam rangka ikut andil dalam menunaikan kewajiban menasehati kaum muslimin dan mendamaikan antara Ahlus Sunnah, sebagaimana yang dianjurkan dalam banyak dalil syariat. Nasehat ini adalah fenomena yang dialami oleh banyak pemuda salafiyin di berbagai negeri Islam, dan bahkan di negeri-negeri ini islam yang dihuni oleh minoritas islam yaitu berupa perpecahan yang besar.

Perpecahan yang disebabkan oleh adanya perbedaan pendapat dalam beherapa masalah dan sikap-sikap kongkrit dalam menghadapi sebagian orang yang berseberangan pendapat. Fenomena ini telah rnenghambat laju perjuangan dakwah menuju As Sunnah, dan bahkan menghalangi sebagian orang untuk mengikutinya. Padahal sebelumnya masyarakat umum diberbagai daerah dan negeri berbondong-bondong untuk mendalaminya.

Ringkasan nasehat ini dalam beberapa poin, dengan disertai harapan kepada Allah, agar melimpahkan padaku keikhlasan niat, dan kebenaran dalam ucapan, serta memberikan manfaat kepada setiap orang muslim yang membacanya.